PemerintahanTerkini

Sukses Kawal Pilkada, Bawaslu Kutim Beri Penghargaan Gakkumdu

Jejak Khatulistiwa.co.id, Sangatta – Suksesnya Pilkada 2020 tak lepas dari peran para Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Setidaknya Tim Sentra Gakkumdu telah mengungkap tindak pidana pada Pilkada 2020 dengan jumlah laporan sebanyak tujuh kasus.

Setelahnya, menetapkan dan memproses hukum kepada 13 orang tersangka yang melibatkan ketua partai/ketua organisasi, mantan anggota DPRD, pengusaha, para komisioner PPS, komisioner KPPS, dan masyarakat sipil.

Penanganan dan proses penyidikan dengan waktu yang terbatas hanya 14 hari. Dengan demikian Tim Sentra Gakkumdu mendapatkan prestasi terbaik se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyerahan penghargaan berlangsung di Ruang Pelangi Mapolres Kutim, Rabu (6/1/2021). Disaksikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko (Penanggung jawab penyidik tindak pidana Pilkada 2020), AKP Abdul Rauf (Wakil penanggung jawab), Iptu Asriadi (penyidik), Aipda Agus Supriyanto (penyidik pembantu), dan Briptu Irfan Rehadian (penyidik pembantu).

Penghargaan dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kutim yang diwakili oleh Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mappasiling dan Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida. Dengan keberhasilan Tim Sentra Gakkumdu mengungkap tindak pidana Pilkada 2020 maka sangat layak mendapatkan apresiasi berupa penghargaan.

“Ini penghargaan setinggi-tingginya atas sinergitas, komitmen, peran aktif, kinerja yang sangat luar biasa di Sentra Gakkumdu Kabupaten Kutim sehingga berhasil mengungkap tindak pidana Pilkada 2020. Dan membawa Sentra Gakkumdu Kutim menjadi yang terbaik di Kaltim,” ungkap Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mappasiling.

Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf, mengucapkan rasa terimakasih kepada Tim Sentra Gakkumdu yang didalamnya ada Bawaslu, Kejaksaan, dan Satreskrim. Tanpa kerja keras bersama tidak mungkin penghargaan ini dapat diraih.

“Sejauh ini kinerja Gakkumdu sangat optimal temuan siang maupun malam semuanya ditanggapi dengan responsif. Juga dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi seluruh Tim Sentra Gakkumdu,” tutupnya.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!