KutimTerkiniTNI

Ngobrol Santai Dandim 0909/KTM dengan Wartawan Se-Kutim, Letkol Czi Heru : Kunci Keakraban Kita

JEJAKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Komandan Kodim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto S.sos. M.Si mengajak wartawan se-Kutim duduk bersama sambil ngobrol santai, meski terlihat garang dengan seragam loreng itu ternyata Dandim memiliki rasa humoris, canda tawa pun mengisi keakraban pucuk pimpinan Kodim 0909/KTM dengan puluhan wartawan yang hadir dari berbagai media cetak maupun online.

Perbincangan yang ringan pun mengisi suasana, Dandim yang baru saja menjajakan kakinya di Kutim ini merasa kagum dengan potensi tuah bumi untung benua, bagaimana tidak, sumberdaya alam yang dimiliki Kutim cukup komplit, mulai dari batu bara, Pertamina, pabrik semen, kelapa sawit, pertanian, laut, goa karst, dan gunung kapur yang berdiri kokoh.

Dandim pun menceritakan pengalamannya dalam kunjungannya beberapa waktu lalu ke daerah Muara Ancalong, dirinya mendampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyambangi Desa Senyiur dalam peninjauan serbuan vaksinasi. Menurut Dandim setiap daerah memiliki tantangan tersendiri, seperti Desa Senyiur misalnya, dengan penuh perjuangan melewati infrastruktur jalan yang kurang memadai dirinya tetap semangat menjalankan tugas diwilayah teritorialnya.

“Kalau ditanya soal jalannya ya kita cukup tahu bagaimana perjuangan kesana, yang pasti saya memang sudah menjadwalkan kunjungan dari wilayah terjauh. Meskipun belum genap dua bulan bertugas disini,” ujar Dandim.

Setelah itu, Dandim menyebutkan
TNI dan jurnalis merupakan mitra kerja yang saling membutuhkan. Menurutnya, TNI dalam hal ini Kodim 0909/KTM sangat memerlukan rekan-rekan media guna menyampaikan informasi yang benar kepada publik.

Selama ini, kata dia, peran pekerja pers di Kutim dalam membantu tugas TNI sangat besar guna menyebarluaskan setiap informasi atau kegiatan di jajaran Kodim 0909/KTM kepada masyarakat. Untuk itu, ia berharap jalinan kemitraan TNI dan media semakin lebih kuat, lebih erat, serta lebih baik kedepannya.

“Kita berharap agar silaturahmi ini terus terjalin agar tidak ada dinding pemisah antara aparat dengan insan pers,” tandasnya.

Ibnu Djuraid Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutim yang ikut hadir dalam pertemuan itu, mengatakan dirinya mengapresiasi silaturahmi yang digelar Kodim 0909/KTM bersama insan pers se Kutim.

“Dengan kegiatan ini, jalinan komunikasi antara TNI dan wartawan di Kutim ke depannya semakin lebih baik dan harmonis,” ungkap Ibnu. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!