KutimPolitikTerkini

Panitia Musda V DPD Kabupaten Kutim Buka Pendaftaran Gratis, Berikut Jadwalnya

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Panitia Musyawarah Daerah (Musda) V membuka pendaftaran bakal calon ketua secara gratis, pendaftaran dibuka secara umum bagi setiap Kader Partai Golkar.

Pengambilan formulir bagi kader Golkar yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kutim dimulai sejak tanggal 1-5 Mei 2021. Setiap bakal calon dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Musda V di Hotel Grand Victoria Sangatta.

Ketua (Steering Commite) SC Musda Golkar Anasrullah menerangkan, syarat pendaftaran pencalonan tersebut adalah kader aktif partai selama 5 tahun, memiliki pendidikan Strata 1, pernah mengikuti pelatihan Kader Golkar, tidak memiliki hubungan darah dengan partai lain.

“Itu yang saya pikir sangat krusial ya. Untuk penjaringan kita dari panitia sangat terbuka, dan aturan telah ditetapkan dalam juklak yang ada di Partai Golkar, pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis,” terang Anas.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD ll Golkar Kutim Rudi Hartono menyebutkan sejauh ini belum ada bakal calon yang melakukan pendaftaran, ada 24 hak suara dalam Musda V dimulai dari DPD l Provinsi hingga ke anak sayap.

“Seorang bakal calon ditetapkan sebagai calon minimal menguasai 30 persen suara sah, dan pemberi suara harus ada di lokasi Musda,” kata dia. (Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button