KesehatanLingkunganPemerintahanSosialTerkini

Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 Terus Melonjak, Satgas Kutim Berlakukan Pos Jaga Lagi

JEJAK KHATULISTIWA – Memasuki bulan November jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 terus melonjak. Berdasarkan data per tanggal (2/11/2020) mencapai 1.326 dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 935 jiwa. Sementara untuk jumlah pasien meninggal sebanyak 18 jiwa.

Pjs Bupati Kutim Mohammad Jauhar Effendi menggelar rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19. Mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Komisi pemilihan Umum (KPU). 

Dalam kesempatan itu Jauhar menyebutkan Kutim merupakan salah satu kabupaten di Kaltim dengan jumlah penyebaran pandemi yang cukup tinggi.

Untuk itu pemerintah bersama Tim Satgas dan instansi lainnya harus segera mengambil langkah konkret untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Intinya kita jangan lengah, angka kematian karena Covid-19 memang rendah namun temuan klaster terus ada. Bahkan 50 persen dari jumlah pasien yang ada itu disumbang dari klaster perusahaan,” ujarnya.

Strategi jangka pendek yang segera dilakukan pemerintah ialah meminta agar posko-posko pintu masuk ke Kutim, yang sebelumnya sudah ditutup bisa diaktifkan kembali. Setiap warga yang ingin masuk wajib didata dan diukur suhu tubuhnya.

Kemudian sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat juga akan semakin digaungkan. Agar warga semakin waspada dan terus disiplin menerapkan prokes dimana saja (jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button