KutimTerkiniTNI

Pastikan Bebas Narkoba, Prajurit TNI AD Sangatta Tes Urine

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menunjukan keseriusaannya dengan melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh prajurit Koramil 0909-04 Muara Ancalong dan Koramil 0909-05 Muara Bengkal. Dari hasil tes urine seluruh personil di dua Koramil pun dinyatakan negatif.

Seluruh jajaran personil mengikuti tes urine di Makoramil 0909-05 Muara Bengkal Jalan Abol Hasan Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal Kutim. Rabu (1/12/2021).

Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto melalui Pasandi Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus , langsung turun ke lapangan memimpin kegiatan test urine untuk Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh personil Koramil Muara Ancalong dan Koramil Muara Bengkal.

“Dari hasil test urine yang dilaksankan oleh Staf Intel Kodim terhadap seluruh peserta Alhamdulillah negatif ya,” ucap Letda Inf Bagus.

Pasandi Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus menyampaikan narkoba merupakan sesuatu obat terlarang  yang dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh berupa gangguan pada jantung, hemoprosik, traktur urinarius, otak, tulang, pembuluh darah, endorin, kulit, sistem saraf, paru-paru, sistem pencernaan, lalu dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti HIV AIDS, Hepatitis, Herpes, TBC, dan lainnya.

“Intinya sangat tidak baik dapat merusak badan merusak generasi dan merusak karier kita. Apalagi sekarang banyak kita dengar bahkan kita lihat banyak sekali narkoba yang beredar diwilayah kita, maka saya perintahkan untuk seluruh anggota agar menjauhi yang namanya narkoba,” tandasnya.

“Dengan diadakannya kegiatan tes urine ini semoga dapat menjadi pemeriksaan internal dan dapat menghindari narkoba dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita,” harapnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button