KutimTerkini

Patroli Pasca Idulfitri, Personil Kodim 0909/KTM Sambangi Tempat Rekreasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Lonjakan aktivitas masyarakat di tempat wisata selama libur lebaran menjadi atensi prajurit Kodim 0909/KTM. Jajaran TNI AD menyambangi langsung beberapa lokasi wisata atau tempat rekreasi yang banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Kodim 0909/KTM menerjunkan personilnya baik dari Makodim maupun jajaran termasuk Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta Kopda Amri, Sertu Misgiyono dan Serda Yusuf bersama anggota Polres Kutim, Dinas Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan lainnya.

“Kodim 0909/KTM dan Koramil menerjunkan personelnya untuk perbantuan Kepolisian pengamanan mudik lebaran dan PAM tempat rekreasi dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama,” ungkap Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko. Rabu (4/5/2022).

Dikatakannya, pos pengamanan atau pos pam di wilayah Kecamatan Sangatta termasuk personel dari Kodim 0909/KTM. Setiap pos diperbantukan dua personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

Danramil mengatakan pengawasan dan pengamanan objek vital oleh jajaran Kodim 0909/KTM dilakukan sebagai bentuk upaya pengamanan terkait aktivitas masyarakat di tempat wisata yang ada di Sangatta Utara khususnya Pantai Kenyamukan. Pasalnya tempat wisata pantai ini adalah lokasi terdekat dari pusat Kota Sangatta.

“Bersama Polri dan satuan lain yang ada di wilayah, kami menginventarisir faktor kerawanan di tempat-tempat wisata,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Kenyamukan ataupun tempat wisata lainnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Meskipun saat ini Kutim secara keseluruhan sudah menjadi zona hijau.

“Prediksi lonjakan wisatawan di pasca Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi salah satu fokus perhatian,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!