NasionalPemerintahanTerkini

Patroli Roda 4, Banyak Kendaraan Tak Miliki Izin Melintas Di Jalan Muara Badak

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUKAR-
Merasa resah atas kerusakan jalan Ki Hajar, Kampung Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kukar, Kaltim. Kepala Desa Badak Baru, bersama RT, Karang Taruna, dan sejumlah warga Desa Badak Baru mengadakan giat patroli malam.

Patroli itu menyasar kendaraan roda 4 yang bermuatan lebih dari 8 ton bahkan kendaraan yang melintasi Jalan Muara Badak tidak memiliki izin.

“Banyak ditemukan truck pengangkut CPO, kernel, dan buah kelapa sawit, muatannya melebihi batas maksimal bahkan mereka tak punya izin untuk melintas dijalan pesisir Kukar ini,” ujar Kades Badak Baru, Nasiruddin beberapa waktu lalu.

Nasiruddin pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan berita acara (BA) untuk para supir truck agar tidak melewati jalur dalam kawasan pesisir Kukar. “Kita tegaskan agar mereka melintas dijalan nasional untuk menuju ke Bontang. Karena kerusakan yang mereka sebabkan sangat berdampak bagi masyarakat sekitar, sementara mereka tidak mau tahu kan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Muara Badak, Muhammad Habibi mengaku sangat prihatin kondisi jalan Muara Badak yang banyak rusak akibat truck pengangkut hasil kelapa sawit.

Demi kepentingan bisnis perusahaan namun tidak memberikan kontribusi pada jalan yang dilewatinya bahkan sampai menyebabkan kerusakan.

“Sudah tak ada izin untuk melintas malah menimbulkan kerusakan jalan pula. Kita akan terus awasi dan patroli malam khususnya untuk pelaku Hauling Ilegal dan truck yang melebihi muatan agar hal serupa tidak terulang. Kedepan agar masyarakat dapat menikmati jalan yang layak,” tandasnya. (Abdillah)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button