AdvetorialTNI

Pelopori Gotong Royong, Koramil 0909-07 Teluk Pandan Bareng Warga Bersih-bersih Drainase

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Personil Koramil 0909-07 Teluk Pandan di bawah komando Babinsa Pelda Manik telah melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan drainase dan sampah baru-baru ini di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur.

Pada kegiatan itu, Pelda M Manik menerangkan bahwa gotong royong dilakukan secara rutin. Fokus utama adalah membersihkan drainase melalui penggalian dan pembuangan sampah serta rumput di sepanjang parit di depan Desa Teluk Pandan.

Agar menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah serta mencegah terjadinya banjir menjelang musim hujan dan penyebaran demam berdarah. Kolaborasi dilakukan dengan pihak terkait, seperti Pemerintah Kecamatan Teluk Pandan, Babinkamtibmas, warga dan aparatur desa.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong-royong dan rasa peduli terhadap lingkungan. Pelda M Manik menyampaikan bahwa semangat demikian perlu ditingkatkan, karena jiwa kebersamaan harus tetap dijaga dan ditanamkan pada diri sendiri maupun generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kini, budaya gotong royong telah mulai luntur, namun hal tersebut diupayakan untuk terus dilestarikan,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan bukti kepedulian dan kepekaan jajaran Koramil 0909-07 Teluk Pandan terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu juga jadi upaya kedekatan TNI dengan warga, serta memperkokoh kemanunggalan TNI.

Dikatakannya TNI selalu siap membantu warga, dan kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan berkelompok. Diharapkan juga kegiatan gotong royong semakin sering dilakukan sebagai wujud langkah bersama.

Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0909-07 Teluk Pandan ini adalah bukti konkret dari komitmen TNI dalam menjalankan tugasnya dan menciptakan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat.

“Semua ini dilakukan demi kebaikan kita bersama,” tandasnya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!