KutimTerkini

Penyegaran Organisasi, Danlanal Pimpin Sertijab Danposal Sangkulirang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla bertindak sebagai Irup memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Jabatan Komandan Posal (Pos TNI-AL) Sangkulirang Letda Laut (P) Wahyu Sutiono kepada Kapten Laut (P) Sujatmoko. Selasa, (17/05/22).

Dikatakan oleh Danlanal Sangatta bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI-AL merupakan bagian dari dinamika organisasi. Menurutnya, selain sebagai penyegaran organisasi, serah terima jabatan juga menjadi sarana untuk regenerasi organisasi. Selain itu juga Danlanal menyampaikan rasa terima kasih kepada Danposal yang lama atas segala dedikasi dan pengabdiannya. 

“Untuk Danposal yang baru, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ditegaskan Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla penampilan dan kinerja Pos TNI AL (Posal) merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL.
Sebab Posal merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur Pangkalan TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di daerah.

“Selain bertanggung jawab terhadap keamanan Laut serta pemberdayaan dan pemanfaatan potensi maritim yang berada diwilayahnya, Posmat dan Posal juga harus mempunyai peranan langsung terhadap lingkungan sekitar,” tegasnya.

Dalam prosesi acara serah terima jabatan Danposal Sangkulirang yang berlangsung dengan khidmat ini, turut dihadiri oleh jajaran perwira staf dan seluruh jajaran serta Posal wilayah kerja Lanal Sangatta. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button