PolitikTerkini

Peresmian Kantor Sekertariat DPD PSI Kutim, Timitius Tegaskan Dukungan Ke MaKin

Jejak Khatulistiwa – Akhirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meresmikan kantor sekertariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Minggu (29/11/2020). Terletak di Jalan Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Pada acara peresmian itu dihadiri pula oleh Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan calon nomor satu MaKin, Lulu Kinzu. Kehadiranya pun disambut antusias para pengurus partai PSI DPD Kutim.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PSI Kutim, Timitius menegaskan dukungan PSI yang selama ini dianggap dualisme itu tidak benar. Berdasarkan instruksi DPP PSI melayangkan surat dukungan kepada paslon nomor satu Mahyunadi-Lulu Kinzu (MaKin).

“kami PSI akan maksimal memenangkan paslon MaKin, ada kabar bahwa PSI mendua padahal kenyataannya PSI itu konsisten ada istilah istri hanya boleh satu, begitupun dengan dukungan hanya ke nomor satu. Jika ada yang mengaku mendukung kubu lain maka itu ilegal, berdasarkan instruksi dari DPP PSI jelas mendukung ke palson MaKin,” tegasnya.

Dirumah PSI inilah semua menyatakan dukungan, PSI akan bersinergi serta mengawal kepemimpinan paslon MaKin. Dan rumah ini adalah rumah solidaritas sebagai aspirasi anak muda di Kutim.

“Meskipun kami partai baru namun elektibilitas PSI semakin naik sekarang ini, kedepan harapan kami akan terus naik. Dalam rangka HUT PSI kita bergerak kemasyarakat banyak sekali dampak pandemi ini, terutama tukang ojek mereka kehilangan mata pencahariannya, karena itu kita anak muda terpanggil untuk membantu meskipun seadanya,” sambungnya.

Timitius pun menyampaikan kenapa hari ini peresmiannya, hal itu karena bertepatan dengan virtual concert DPP PSI yang dihadiri Presiden Jokowi. Ia jugan akan mengintruksikan agar PSI mendukung penuh paslon MaKin.

“Kami pastikan kader-kader dan para simpatisan untuk datang ke TPS kawal terus kemenangan MaKin pada (9/12/2020) mendatang,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Cawabup Lulu Kinzu berujar dirinya yakin akan memenangkan Pilkada dengan target 57 persen.
Terkait beredarnya kabar PSI menjadi dualisme, Lulu Kinzu pun menanggapinya secara santai. Karena menurutnya itulah ujian partai.

“Suatu kehormatan bagi saya diundang ke acara HUT PSI dan peresmian kantor sekertariat DPD PSI Kutim ini. Kita tahu PSI tetap solid untuk MAkin, begitulah namanya partai pasti ada yang caplok, mengaku apalagi memang ada kubu kepengurusan yang lama dan baru. Tetapi yang kita tahu bahwa PSI ini cerdas untuk mendukung MaKin,” ucapnya.

Lulu Kinzu pun meminta agar tidak ada money politik apalagi dalam masa tenang. Karenanya ia meminta agar PSI membuat sayembara anti money politik. Money politik kerap terjadi pada saat pesta demokrasi di Indonesia. Nantinya siapapun yang ingin terlibat dan melaporkan akan mendapatkan imbalan atas kejujuran dan keberanian.

‘Dihari tenang tetap jaga money politik nanti PSI buatkan sayembara untuk mencari yang berani money politik. Pada kader-kader DPD PSI jangan sampai lengah,” tandasnya. (fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!