KesehatanPemerintahanSosialTerkini

PMI Kutim Semprotkan Cairan Disinfektan Di Tiga Lokasi Kota Sangatta

Jejak Khatulistiwa – Seiring meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membuat Tim Satgas Percepat Penanganan Covid-19 harus bekerja keras. Salah satunya PMI Kutim yang tak mengenal kata lelah.

Pada Senin, (30/11/2020) PMI Kutim menurunkan tiga staf personilnya beserta empat orang tim relawan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ditiga lokasi berbeda yang berada di Kota Sangatta.

“Dengan menggunakan roda empat kali ini kita sasar lokasi di Dinas Pekerja Umum (DPU) Ruang Kabid Cipta Karya, RT 06 Jalan Durian, dan RT 47 Gang Buntu. Untuk kawasan permukiman memang sesuai dengan permintaan pihak setempat,” jelas Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus Wio Doi.

Dengan menggunakan jet sprayer satu unit, dan sprayer dua unit. Tim personil PMI menyemprotkan cairan disinfektan kepada setiap rumah dan fasilitas umum.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi – lokasi yang sering dilewati masyarakat umum tersebut.

Ewil sapaan akrabnya memastikan penyemprotan dilakukan sesuai SOP dan semua petugasnya dalam keadaan sehat ketika bertugas.

“Personel yang turun menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Juga kesehatan mereka pun baik sehingga mampu menjalankan tugasnya untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.(Fit)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!