AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Pimpin Apel Gabungan Tiga Pilar, Bupati Kutim Bacakan Ikrar Kebangsaan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman pimpin
Apel Kebangsaan Bersama 3 Pilar Kamtibmas dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Senin (26/4/2021) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga Kamtibmas masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif, kondisi tenang, aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Peserta apel menyatakan tentang persatuannya, menjaga keutuhan, kesatuan negaranya. Kita menjaga segala bentuk provokasi sedini mungkin kita jaga melalui segala element masyarakat,” katanya.

Selain itu ancaman terbesar yang ada dilingkungan masyarakat yaitu pengaruh narkotika, dalam skala besar. Sementara skala kecilnya mabuk menggunakan obat batuk yang dioplos.

“Peran orang tua harus menjaga anak-anaknya jika hendak keluar rumah pastikan kemana perginya karena narkoba dan sejenisnya sangat memiliki pengaruh buruk yang luar biasa,” tegasnya.

Usai memberikan pandangan tentang Apel Apel Kebangsaan Bersama 3 Pilar Kamtibmas dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ormas. Ardiansyah membacakan Ikrar Kebangsaan yang diikuti seluruh peserta apel.

Ikrar Kebangsaan :
1. Bahwa semua agama suku dan golongan yang berada di Kabupaten Kutim adalah Saudara sebangsa dan Setanah Air Indonesia.
2. Sepakat untuk mempererat silahturami antar agama, suku, dan golongan demi merajut kebhinekaan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khusunya di Kabupaten Kutim.

3. Menolak segala bentuk provokasi yang dapat menyebabkan perpecahan antar agama, suku dan golongan di Kabupaten Kutim.
4. Sepakat untuk mengedepankan Peraturan dan per Undang-undangan yang berlaku dan tidak mengeksploitasi Isu-isu yg bersifat SARA dalam menyikapi Setiap permasalahan yg terjadi di Kabupaten Kutim.
5. Kami siap mendukung TNI dan Polri Untuk Menciptakan dan memelihara Kamtibmas di Kabupaten Kutim demi mewujudkan Situasi Kamtibmas.(adv/Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button