SosialTerkini

Plt Bupati Kutim, Apresiasi Kepedulian Para Donatur

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Sumbangan dari para donatur terus berdatangan untuk meringankan beban para korban yang saat ini sedang mengalami musibah. Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) sebagian besar penduduknya mengalami bencana alam.

Kabupaten Kutai Timur (Kutim) salah satu daerah yang ikut memberikan bantuan kepada korban didua daerah tersebut. Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang memberikan apresiasi yang mendalam untuk para donatur yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi.

“Terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi. Terimakasih juga kepada organisasi masyarakat yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengumpulkan semua bantuan baik berupa uang ataupun barang,” ujarnya.

Kemudian, pada hari ini (Sabtu, 23/1/2021) atas nama pemerintah Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang secara simbolis melepas teman-teman dan saudara-saudara yang menghantarkan bantuan ke Kalsel juga Sulbar.

“Hari ini organisasi masyarakat (Ormas) LKK berangkat ke Kalsel untuk memberikan bantuan berupa dana yang terkumpul dari para donatur setelah sesampainya disana barulah dibelanjakan, ormas yang lain juga sudah ada yang berangkat lebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara GOW yang mengkoordinir gerakan bantuan ke Sulbar dikawal polisi dan juga petugas dari Dinas Satpol PP untuk menjaga-jaga saja, kalau ini berupa bahan sandang pangan.

Bantuan berupa sembako, pakaian anak-anak, dewasa, perlengkapan bayi dan untuk ibu melahirkan nantinya akan langsung diserahkan kepada masyarakatnya. Tidak dititipkan ke posko. Karena sudah banyak juga donasi yang masuk.

“Yang kesana rata-rata anak muda jadi pesan saya kalau bisa langsung datang ke masyarakat agar bantuan langsung tersentuh oleh mereka yang membutuhkan. Kita doakan semoga teman-teman yang berangkat kesana selamat sampai tujuan.

“Semoga tidak ada hambatan agar amanah yang kita titipkan dapat tersampaikan kepada masyarakat yang Inshaa Allah membutuhkan. Dan semoga ini menajdi ladang pahala bagi mereka yang sudah ikhlas berbagi rejeki dalam bentuk apapun,” tutupnya.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button