PemerintahanTerkini

Polsek Sangkulirang Kini Miliki Asrama Tangguh Dan Rumah Isolasi Mandiri Serta Ketahanan Pangan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Kampung Tangguh Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutim, Kaltim kian komplet. Saat ini Polsek Sangkulirang Polres Kutim sudah memiliki asrama tangguh, rumah isolasi mandiri dan juga ketahanan pangan (kolam ikan lele).

Giat peresmian tersebut dilaksanakan pada Selasa, (23/2/2021) sekira pukul 16.00 Wita bertempat di Mako Polsek Sangkulirang. Dengan dihadiri Polsek Sangkulirang Iptu Damiatus Jelatu,.SH beserta anggota Polsek Sangkulirang, Koramil Sangkulirang Serda Bambang dan satu personilnya, serta Pj Kades Benua Baru Ilir Mahrom.

“Program ini kan memang di instruksikan langsung oleh Polda Kaltim tujuannya untuk menciptakan satuan terkecil berbaris partisipasi atau bergotongroyong bersama masyarakat dalam penanganan dimasa pandemi,” ujarnya.

Asrama tangguh, rumah Isolasi, dan ketahanan pangan tentu memiliki manfaat yang baik. Apalagi ditengah masa pandemi seperti saat ini segala sesuatu harus disiapkan secara mandiri ataupun swadaya agar penurunan angka Covid-19 segera terealisasi.

“Seperti rumah Isolasi mandiri, saat ini kan banyak orang tanpa gejala (OTG) terlihat sehat padahal dalam tubuhnya ada virus dan dapat menularkan ke yang lain. Nah untuk itu pilihannya bisa kerumah isolasi mandiri atau karantina mandiri diurmah saja,” kata dia.

Begitupun dengan ketahanan pangan, dengan adanya itu tentu tidak perlu khawatir kehabisan stok sandang pangan sebab sudah dipersiapkan sebelumnya untuk menghadapi masa kritis pandemi.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!