KutimTerkiniTNI

Puluhan Pekerja Sawit Sumber Agung Long Mesangat di Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Herd Imunity atau kekebalan kelompok tubuh ditargetkan harus mencapai 70 persen pada akhir Desember, untuk sampai ke target itu dibutuhkan kerja keras dan kerja bersama dari berbagai lini. Sabtu (11/12/2021) Koramil 0909-04/ Muara Ancalong melaksanakan serbuan vaksinasi di Balai Desa Sumber Agung Kecamatan Long Mesangat. Puluhan pekerja di perusahaan kelapa sawit targetnya.

Vaksin Sinovac disuntikkan kepada peserta yang sehari-harinya bekerja perkebunan kelapa sawit oleh UPT Kesehatan Long Mesangat sebanyak 45 dosis tersalurkan.

Bicara soal herd immunity, itu bukan sekadar daerah padat penduduk saja, karena mereka yang menetap di pelosok daerah atau remote area pun berhak mendapatkan vaksin dan kelompok masyarakat ini bisa menyumbang akumulasi data nasional.

Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Arh M. Jabal melalui Babinsa Serda Adianur dan Serda Yehezkie menerangkan upaya mencapai titik vaksinasi terbilang jauh dan menjadi tantangan tersendiri untuk menghadirkan vaksin ke tengah-tengah masyarakat yang notabenenya buruh.

“Disitulah nilai keistimewaan vaksinasi daerah pelosok. Bukan hanya soal distribusi yang kompleks, menghadirkan tenaga kesehatan untuk memvaksin pekerja kebun kelapa sawit pun memiliki tantangannya sendiri,” ujarnya.

Menariknya lagi, bicara soal vaksinasi di daerah pelosok, maka akan berhadapan dengan masalah ketidakpercayaan. Serda Adianur mengaku bahwa kekhawatiran soal itu memang jelas, namun dengan upaya dan edukasi maka masyarakat pun tergerak untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi kepada pekerja perkebunan kelapa sawit memberi dampak positif lain. Bukan hanya sebagai upaya menjaga kesehatan pekerja di wilayah pelosok, juga memastikan sektor kelapa sawit tetap berjalan baik, karena sektor ini menjadi komoditas unggulan ekspor Indonesia,” jelasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button