KesehatanKutimTerkini

Ratusan Anak SD dan Lansia di Sangkulirang Terima Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Ratusan peserta vaksin mulai dari anak 6-11 tahun dan lansia ikut menjadi peserta vaksin yang dilaksanakan Koramil 0909-02 Sangkulirang. Bertempat di Aula Pure Desa Bumi Rapak Kecamatan Kaubun, Kutim. Sabtu (19/2/2022).
Bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kaubun dengan telaten para tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Sinovac.

Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menghadiri secara langsung kegiatan vaksin tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan program vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan tubuh pada anak anak sekolah dasar usia 6-11 tahun dan masyarakat termasuk lansia.

“Pemberian vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun merupakan upaya pemerintah untuk melindungi anak dari potensi penularan Covid-19 terutama varian Omicron. Mengingat anak dan para lansia adalah salah satu kelompok yang sangat rentan terinfeksi virus, sehingga membutuhkan perlindungan tambahan guna meningkatkan kekebalan tubuhnya,” jelas Kapten Inf Imam Nawawi.

Menurutnya vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan komplikasi yang disebabkan oleh virus Covid-19, untuk itu kepada masyarakat, khususnya para orang tua, diimbau untuk tetap membawa anak atau keluarganya agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Semakin cepat menerima vaksin, semakin cepat juga mendapatkan perlindungan dari Covid-19,” imbuhnya.

Dikatakan Untuk hari ini tenaga kesehatan berhasil memberikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 292 dosis. Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin untuk memberikan pemahaman bagi warga yang anaknya belum divaksin maupun masyarakat yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan kepada warga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan agar bisa datang ke puskesmas atau ke pihak TNI-Polri di wilayah Kecamatan Kaubun.

“Kami selalu siap sedia membantu masyarakat dan pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button