AdvetorialKutai TimurParlementerTerkini

Reses di Sangatta Utara, Jimmi Serap Aspirasi Warga soal Infrastruktur

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Sebanyak 30 lebih masyarakat menyampaikan pandangan dan usulannya kepada Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmi, pada kegiatan serap aspirasi masyakarat di Jalan Pinang Dalam, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, pada Selasa (19/7), malam

Agenda reses tersebut, dikatakan politikus fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kutim itu, dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun di mana penyelenggaraannya dilakukan dengan rentang waktu empat bulan secara berkala.

“Saya di Dapil (Daerah Pemilihan 1 : red) satu, Kecamatan Sangatta Utara yang terdiri dari berbagai (desa). Pada kesempatan ini, kami juga punya tugas menyerap aspirasi dari usulan-usulan terkait permasalahan sosial, lingkungan,” katanya dalam masa persidangan reses ketiga.

Pada saat itu, masalah infrastruktur dasar di kawasan permukiman menjadi aspirasi yang dominan diungkapkan warga. Seperti peningkatan jalan berupa semenisasi, drainase hingga usulan pemberdayaan masyarakat.

Karena pada sejumlah gang kondisi jalannya berlubang, dan bahkan kerap kali disertai lumpur ketika hujan akibat hal itu membahayakan para pengguna jalan yang hendak melintas.

“Tugas kami menyampaikan aspirasi Bapak Ibu ke pemerintah, nanti pemerintah bagaimana caranya agar bisa dilaksanakan,” jelasnya kepada warga.

Kegiatan reses Anggota DPRD Komisi C tersebut, turut dihadiri hampir 40 orang dari perwakilan tiga rukun tetangga di kawasan yang menghubungkan dua kampung sekaligus.

Lebih lanjut, aspirasi puluhan warga pun diserap dan akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terutama harapan konstituennya dari Gang PDAM, Ternak, Olahraga dan kawasan permukiman lainnya di sepanjang daerah yang dulunya menjadi kekuasaan perusahaan kayu.

“Yang tidak tercover di (anggaran) perubahan akan diusulkan ke tahun 2024,” tandasnya. (ADV/DPRD/Jun)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button