KutimTerkiniTNI

Sambut Hari Armada 2021 Lanal Sangatta Gelar Baksos di Ponpes Darul Qurro Bontang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Armada Republik Indonesia yang diperingati pada 5 Desember setiap tahunnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, melaksanakan pemberian bantuan sosial / Bakti sosial ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Qurro Jalan Kenangan Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Minggu (21/11/2021).

Menurut sejarah, berdasarkan SK KSAL No. A. 4/2/10 tanggal 14 September 1959 ditetapkan berdirinya organisasi Komando Armada ALRI, yang diresmikan pembentukannya pada tanggal 5 Desember 1959 oleh KSAL Komodor Laut R.E. Martadinata. Pada tanggal ini selanjutnya tiap tahun diperingati sebagai “Hari Armada”.

Kegiatan pemberian Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Danlanal Sangatta Letkol Laut (P)I Komang Nurhadi,S.T.,M.Tr.Hanla., M.M.,CHRMP didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA-II Ny. Gema I Komang Nurhadi
dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri palaksa, Paspotmar, Pasops, Dandenpomal, dan Danunit Lanal Sangatta giat pun berjalan dengan aman serta selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T M.Tr.Hanla., M.M.,CHRMP menyampaikan untuk menyambut Hari Armada maka Lanal Sangatta memberikan sumbangsih dan hanya sedikit yang mampu diberikan untuk Panti Asuhan Darul Qurro sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khusunya Lanal Sangatta untuk adik adik yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren.

“Kami juga mengharapkan Pesantren yang sekaligus sebagai Panti Asuhan akan lebih baik, berkembang maju dan menghasilkan generasi yang berkualitas, dan berahlak mulia dapat mengabdi kepada bangsa negara Indonesia sesuai dengan nilai Pancasila, teruslah belajar anak anakku gantungkan cita citamu setinggi langit raih prestasi untuk masa depan, kekurangan bukan sebagai penghambat belajar namun sebagai pelecut untuk sukses dan berhasil”. ujar Danlanal.

Sementara itu pengurus Ponpes Darul Qurro Ustad Farman Marzuki Alhafidz mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Komandan beserta seluruh prajurit Lanal Sangatta atas waktu dan kesempatan serta kepedulian nya sehingga bisa datang sambil membawa bingkisan untuk anak anak yang sedang menuntut ilmu agama semoga mendapatkan amal soleh dari Allah SWT.

“Kami juga mohon maaf dengan keterbatasan pondok pesantren kami sehingga dalam penyambutannya tidak maximal dan kami dari pengurus hanya bisa mengucapkan selamat hari Armada tahun 2021 semoga Armada TNI AL semakin Jaya “. ucapnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button