KutimSosialTerkini

Sambut HUT TNI AL Ke 76, Lanal Sangatta Sambangi TPA Batota

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 76 Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 maritim. Kali ini Lanal Sangatta menyambangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batota selain melakukan serbuan vaksin juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian puluhan paket sembako.

Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi mendatangi satu persatu rumah warga di TPA, raut bahagia pun tampak merekah senyuman hangat menyambut kedatangan Danlanal beserta puluhan anggotanya.

Tampak puluhan anak kecil memberikan senyum ceria ketika Danlanal dan istri menyapa mereka. Kehadiran Lanal Sangatta di tengah-tengah warga TPA Batota menjadi semangat tersendiri bagi 40 kepala keluarga yang menghuni disana.

“Hari ini sekitar 20 warga TPA Batota yang ikut vaksin, yang lainnya ada yang sedang hamil, dan sakit, ada juga yang tensi darahnya naik namun tetap kita berikan pemeriksaan bagi mereka yang kurang enak badan, untuk soal baksos semoga dapat meringankan sedikit beban mereka dimasa seperti ini,” ujar Nurhadi.

Sebelum vaksinasi dimulai Danlanal memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 agar penyebaran virus dapat segera berakhir. Bahkan menurut salah satu warga dirinya mengaku belum mengetahui tentang vaksin setelah diberikan edukasi puluhan warga pun turut serta antri dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menunggu giliran di vaksin.

“Kita edukasi bahwa vaksin itu tidak seperti isu yang beredar selama ini kan masih banyak yang menganggap vaksin itu berbahaya padahal sebaliknya vaksin itu sangat penting demi diri kita dan orang sekitar kita, menambah imun tubuh. Alhamdulillah puluhan warga ikut vaksin disini,” ungkapnya.

Intinya kata Nurhadi, Lanal Sangatta memiliki tanggung jawab besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak hanya khusus diwilayah pesisir namun secara menyeluruh alias maritim.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button