KesehatanKutimTerkiniTNI

Secara Bertahap Koramil Vaksin Pelajar SDN 001 Desa Melan Long Mesangat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Secara bertahap Koramil 0909-04 Muara Ancalong galakan serbuan vaksinasi Mulawarman Peduli Negeri yang ditargetkan khusus bagi pelajar 6-11 tahun. Sabtu (29/1/2022) puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Desa Melan Kecamatan Long Mesangat, Kutim.

Bekerjasama dengan UPT Puskesmas Long Mesangat bersinergi dengan pihak terkait terus memberikan vaksinasi gratis sebagai upaya percepatan kekebalan tubuh anak saat menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

“Dari program ini tentunya adalah untuk melindungi anak agar tidak terinfeksi Covid-19 selama beraktivitas di ruang publik, termasuk selama pelaksanaan PTM,” ujar Danramil Muara Ancalong Kapten Arh M.Jabal yang hadir secara langsung meninjau giat vaksin pelajar.

Danramil menegaskan kepada orang tua wali murid untuk memberikan pemahaman kepada anaknya untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan kepada warga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan agar bisa datang ke puskesmas atau ke pihak TNI Polri di wilayah Kecamatan Long Mesangat maupun warga sekitar wilayah Koramil 0909-04 Muara Ancalong

“Kami selalu siap sedia membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” tegasnya Kapten Arh Jabal.

Dijelaskannya, untuk hari ini Koramil 0909-04 Muara Ancalong berhasil memberikan vaksin jenis Sinovac sebanyak 38 dosis dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Arh Jabal mengucapkan terima kasih kepada anak-anak peserta vaksin dan orang tua serta guru yang turut serta mensukseskan program pemerintah.

Selain itu Danramil turut juga memberikan semangat serta mengingatkan agar anak-anak penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas belajar. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button