AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Secara Estafet Bupati Kutim Perintahkan Benahi Jalan Di Muara Bengkal

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM- Guna meningkatkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kecamatan Muara Bengkal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim dibawah kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang akhirnya satu-satunya akses jalur darat di lokasi tersebut mulai dibenahi.

Meskipun secara bertahap pihak Pemkab Kutim terus berupaya bekerja ekstra untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kutim terutama infrastruktur.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat beberapa waktu lalu kami (Pemkab Kutim) langsung menginstruksikan ke Pemerintah Kecamatan agar berkoordinasi dengan beberapa perusahaan disana untuk melakukan perbaikan jalan secara bertahap atau estafet,” ujarnya saat di konfirmasi beberapa waktu lalu.

Beberapa perusahaan yang terlibat diantaranya, PT Telen Prima Sawit, PT Sinar Mas. Akses darat satu-satunya itu diperparah akibat curah hujan yang tinggi sehingga kondisi jalan sangat tidak layak.

“Jalan rusak itu diarah pintu masuk Muara Bengkal, jadi ada dua jalur skemanya buka tutup. Kerusakan jalannya saya kurang paham berapa panjangnya tapi nanti kita lihat untuk saat ini kondisinya disana sudah lumayan membaik,” jelasnya.

Sementara, disinggung apakah jalan itu menggunakan anggaran APBD atau tidak. Ardiansyah menegaskan akan meninjaunya terlebih dahulu. Untuk saat ini bantuan itu hanya dari pihak ketiga sedangkan itu jalur memang milik perusahaan.

“Untuk APBD masih kita lihat, sementara itu jalur dari perusahaan dan itu satu-satunya akses darat dari perusahaan. Nanti akan saya lihat apakah itu dari APBD atau bukan, tapi setahu saya itu milik Sinar Mas,” pungkasnya.

Lebih lanjut, menurut Ardiansyah jika itu memang dari APBD maka harus diperbaiki, bicara soal anggaran bisa masuk di tahun 2023.

“Anggaran di 2022 karena itu belum masuk maka dimasukan dalam Perda tahun depan agar pengerjaannya bisa terlaksana di 2023,” tutupnya.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!