KutimSosialTerkini

Sembako dan Perahu, Bukti Kemanusiaan PT TMR Bantu Korban Banjir Bengalon

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Bencana banjir yang melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Bengalon, Kutim membuat hati siapapun tergerak tanpa terkecuali seperti yang dilakukan PT Tawabu Mineral Resource (TMR) Site Bengalon, sebagai bukti wujud kemanusiaan perusahaan yang bergerak di bidang batu bara ini menyerahkan bantuan berupa sembako dan perahu. Selasa (7/12/2021).

Melalui Riyan Asriansyah, Assisten Manager Land Come (Humas) PT TMR mengungkapkan saat ini bantuan sudah diserahkan pada satu desa, namun bantuan itu akan terus bertambah untuk ke zona lainnya.

“PT TMR bersama PT KPP menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak, inilah respon kita. Sembako juga perahu yang dapat digunakan masyarakat,” ungkapnya saat di konfirmasi.

PT TMR dan PT KPP

Dijelaskan Riyan bantuan yang diberikan selain sebagai bukti kemanusiaan juga wujud sinergitas perusahaan yang bahu-membahu gerak cepat mengatasi masalah bencana tersebut. Menurutnya, bencana adalah tanggung jawab bersama. 

“Sudah seharusnya kami membantu, karena memang bencana harus diselesaikan bersama-sama. Bersinergi bersama penyelesaian masalah bencana,” pungkasnya.

Selain itu juga, PT TMR berencana akan mendirikan posko bantuan bagi korban banjir. Posko itu nantinya akan mempermudah pelayanan serta mempercepat respons jika sewaktu-waktu air Sungai Bengalon kembali meluap yang mengakibatkan debit air bertambah.

“Insya Allah akan kita dirikan posko juga tapi kita masih menunggu instruksi dari atasan, untuk lokasinya akan kita tentukan dimana yang sekiranya paling cocok,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button