KesehatanKutimTNI

Upaya Herd Imunity 70 Persen, Koramil Sangkulirang Optimis

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Proses panjang yang melelahkan tak menyurutkan semangat para prajurit Kodim 0909/KTM. Bertahun lamanya upaya pencapaian herd imunity terus digalakkan agar mencapai 70 persen sesuai dengan target yang ditetapkan. Koramil 0909- 02 Sangkulirang tetap optimis meski hujan panas menghadang serbuan vaksinasi tetap dilaksanakan.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan warga di Kecamatan Sangkulirang mendapat vaksin Covid-19 secara merata baik vaksin dosis satu maupun dua.

“Kita laksanakan hari ini di wilayah Kaubun berkerjasama dengan UPT Kesehatan Kaubun juga. Peserta vaksin 236 orang,” katanya.

Untuk jenis vaksin, Imam mengabarkan menggunakan jenis Sinovac dan AstraZeneca. Dan di prioritaskan bagi vaksin tahap kedua. “Tahap dua yang kita utamakan, ada sisanya barulah untuk dosis pertama,” imbuhnya.

Dijelaskan, mayoritas mereka adalah buruh dan keluarga yang bekerja di beberapa perusahaan perkebunan sawit di sekitar kaubun. Sedari pagi, ratusan warga tersebut sudah mengantre di dalam tenda terpal biru muda yang berdiri dihalaman Pos Ramil, peserta juga menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan tim keamanan dilokasi vaksin. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!