KutimTerkiniWisata dan Kuliner

Seni Patung Yang Menghidupkan Bawah Laut Pulau Miang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Proyek Dinas Pariwisata Kutim tampaknya tak main-main, nyatanya demi menarik wisatawan Dispar Kutim membuat karya seni patung baca yang ditempatkan dibawah laut Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutim, Kaltim. Patung itu dibuat sebagai pendukung dan menambah daya tarik wisata selain dari potensi keindahan bawah lautnya.

Patung terbuat dari bahan baku semen dengan panjang dua meter, patung dibuat sejak bulan November 2020 didatangkan dari Sangatta.

Nurullah Kepala Dinas Pariwisata Kutim melalui Akhmad Rifanie Kepala Objek Wisata Kutim mengatakan Pulau Miang akan dibenahi secara bersama-sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya. Melahirkan sinergitas yang baik maka akan menjadikan Pulau Miang sebagai tujuan utama para traveler.

“Yang sudah kita ketahui kan Pulau Miang kaya akan potensi bawah lautnya, memiliki spot diving, snorkeling, mancing, view sunset dan sunrise, keunikan kampung air. Nah sekarang ada patung bawah laut, dikedalaman tiga meter sisi barat Pulau Miang 100 meter dari sana,” katanya.

Lebih jauh dikatakan. Nantinya Dinas Pendidikan, dan Perpustakaan akan membuat taman baca disana. Dinas Komunikasi Informatika Persandian Statistik (Kominfo) akan menambah kekuatan jaringan internet, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) membuat keramba ikan, pemberdayaan masyarakat oleh Bapemas dan Lanal dengan program Kampung Bahari Nusantara.

“Inshaa Allah atas kerjasama ini Pulau Miang bisa semakin maju dan berkembang, mempertahankan lingkungan tanpa merusak alam dan kehidupan yang sudah ada. Tentunya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” tutup Rifanie.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!