Kutim

Setelah Pengurus PWI Kutai Timur Dilantik, Bupati Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2023-2026. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati, Ardiansyah Sulaiman, dan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, itu jadi momentum penting bagi para insan pers.

Terpusat di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (29/2), Ardiansyah Sulaiman mengaku lega bisa memenuhi undangan PWI Kutai Timur untuk menghadiri acara pelantikan tersebut. Kemudian ia mengatakan pentingnya peran wartawan dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

“Kebenaran bisa kalah tetapi tidak akan pernah salah”, katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar wartawan dapat menangani tantangan media massa hari ini yaitu melawan persebaran berita hoaks yang dapat mengganggu masyarakat. Tak lupa ia mengajak seluruh anggota PWI Kutai Timur untuk bersama-sama tangkal penyebaran berita hoaks dan menyebarkan informasi yang valid dan dapat dipercaya.

“Karena (hoaks) bisa mempengaruhi opini publik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kutai Timur itu juga menuturkan mulai era kemerdekaan hingga reformasi, organisasi wartawan tertua tersebut sudah lama dikenal dalam memberikan pemberitaan yang bermanfaat berdasar kaidah jurnalistik. Kemudian ia berharap PWI Kutim menjadi pengawal dalam menyajikan informasi yang ‘sejuk’ dan informatif.

“Membawa pena kemerdekaan pers dalam koridor kebenaran pemberitaan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kutai Timur, Wardi mengungkapkan sejak organisasi itu eksis sudah sebanyak 51 wartawan tercatat sebagai anggota. Soal status, sambungnya, terdiri dari anggota muda 27, biasa 12. Kemudian ada pula calon anggota muda yang sudah mengisi formulir keanggotaan dan memenuhi persyaratan berdasar aturan PWI sebanyak 12 wartawan.

“Wartawan utama empat orang, madya delapan dan wartawan muda 10,” ungkap Wardi terkait jumlah anggota PWI Kutai Timur yang sudah bersertifikat melalui uji kompetensi wartawan.

Untuk diketahui pelantikan pengurus PWI Kutai Timur ini juga diwarnai dengan penyerahan simbolis bendera PWI oleh Plt Ketua PWI Kaltim Achmad Sahab. Disaksikan Asisten III Administrasi Umum Sudirman Latif, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya, perwakilan Forkopimda hingga perusahaan dari sejumlah sektor. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!