KutimOlahragaPemerintahanTerkini

Suparjan Nahkodai PBSI Kutim, Siap Menjaring Bibit Baru

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kini dinahkodai Suparjan. Dirinya resmi dilantik Ketua Umum Pengprov PBSI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ahmad Junaidi, Sabtu (12/6/2021) diruang Meranti Kantor Bupati.

Berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Umum Pengprov Provinsi Kaltim nomor 152/ 1.3.22/IV/2021
Suparjan bersama 35 pengurus lainnya Ahmad Junaidi membacakan sumpah dan janji yang siap di emban oleh seluruh pengurus masa bakti 2021-2024.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah Irawansyah, Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Forkopimda, serta Ketua Pengurus Cabang Olahraga lainnya di Kutim.

Suparjan mengatakan, ia bersama pengurus lainnya siap menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Ia pun menegaskan siap menjaring bibit-bibit muda yang baru guna terus meregenerasi atlet muda berbakat.

Kami bertekad menjalankan amanah ini sebaiknya menjaring bibit-bibit baru meningkatkan prestasi perlu adanya pembinaan, pelatihan, dan mengikuti turnamen yang berkelanjutan,” katanya.

Potensi yang dimiliki ini, sama dengan tema yang ada. Dia menyadari ini bukan suatu pekerjaan yang mudah dan ringan butuh sarana dan prasarana yang memadai agar PBSI terus berjalan.

“Kita memohon dukungan dari segala pihak untuk memajukan olahraga PBSI di kutim,” imbuhnya.

Ardiansyah yang berkesempatan memberikan pesan kepada seluruh pengurus PBSI masa bakti 2021-2024. Mempertahankan dan meningkatkan itu suatu yang lumrah hanya satu kata yang dibutuhkan agar semua cabang olahraga tetap eksis yaitu pembinaan. Berikan kesempatan meningkatkan prestasi dengan pembinaan.

“Saya yakin bahwa anda memiliki tantangan besar, pada saat Porprov Kutim punya prestasi yang luar biasa paling tidak bisa dipertahankan dan harus bisa ditingkatkan buatkan klub PB dari anak-anak hingga dewasa, kita punya gedung jd itu bisa digunakan dipakai kembali untuk melahirkan atlet baru, tahun depan kita juga akan ikut Porprov di Berau untuk kesempatan kita membuktikan bahwa Kutim masih ada,” terangnya.

Ardiansyah pun berpesan, agar siapa saja yang melakukan aktivitas olahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, usai berolahraga tetaplah menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kalau ini kita pasti sudah paham peruntukannya,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!