KesehatanKutimTerkiniTNI

Tak Kenal Kata Libur, TNI AD Kutim Terus Vaksin Anak 6-11 Tahun

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Tak kenal kata libur dan lelah TNI AD Kodim 0909/KTM melalui Koramil
0909-05 Muara Bengkal terus gencarkan vaksinasi Mulawarman Peduli Negeri khusus anak 6-11 tahun tak hanya itu vaksin gratis juga diperuntukkan bagi masyarakat umum hingga lansia untuk wilayah Desa Mugi Rahayu Kecamatan Batu Ampar yang dilaksanakan di Kantor Desa Mugi Rahayu. Selasa (1/2/2022).

Danramil Muara Bengkal Kapten Arh M.Jabal melalui Babinsa Peltu M.Husein dan Sertu Purnomo yang menghadiri secara langsung kegiatan vaksin tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan pada anak anak sekolah dasar 6-11 tahun maupun lansia.

“Untuk hari ini kita berikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 79 dosis, terima kasih kepada anak-anak peserta vaksin dan orang tua serta guru yang turut mensukseskan program pemerintah di samping sebagai peningkatan daya tahan tubuh bagi peserta vaksin itu sendiri,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Mugi Rahayu Kecamatan Batu Ampar mengharapkan kepada warga masyarakat yang telah melakukan vaksin untuk untuk memberikan pemahaman warga masyarakat yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan kepada warga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan agar bisa datang ke puskesmas atau ke pihak TNI Polri di wilayah Kecamatan maupun sekitar wilayah Koramil 0909-05 Muara Bengkal.

“Kami selalu siap sedia membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” imbuh Peltu m Husein.

Selain itu babinsa turut juga memberikan semangat serta mengingatkan agar para penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari maupun saat beraktivitas belajar bagi anak-anak.

“Semoga semua dapat berjalan dengan lancar, sehingga diharapkan jangkauan vaksin semakin luas,” tandas Peltu M.Husein yang di dampingi oleh Kades Mugi Rahayu, Babinkamtibmas dan UPT Kesehatan Batu Ampar. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button