PemerintahanTerkini

Terus Bersinergi Dimasa Pandemi Kapolsek Sangkulirang Resmikan Kampung Tangguh Desa Peridan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Selasa, (23/2/2021) Pukul 10.00 Wita menjadi saksi diresmikannya Kampung Tangguh di Desa Peridan Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Kampung Tangguh Desa Peridan diresmikan langsung oleh Kapolsek Sangkulirang, Iptu Damiatus Jelatu., SH.

Kapolres Kutim AKPB Welly Djatmoko., SH,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Sangkulirang Iptu Damiatus Jelatu,. SH memaparkan Kampung Tangguh Desa Peridan memiliki tiga aspek utama. Yakni. Menurunkan jumlah warga terpapar Covid-19, meningkatkan ketahanan pangan, dan menjaga Kamtibmas bersama.

“Kampung Tangguh mendorong masyarakat untuk lebih mandiri dalam menghadapi dan mengatasi pandemi. Dari mulai menekan angka penyebaran, kesiapan sandang pangan dan menjaga keamanan,” ujarnya.

Usai meresmikan Kampung Tangguh dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan, rumah isolasi mandiri, dan posko terpadu. Untuk ketahanan pangan sendiri ada ternak sapi optimalisasi produk unggulan desa yang terletak di RT 05 dan penanaman padi, singkong, serta jagung di Desa Peridan.

Lokasi tersebut dibentuk secara mandiri tujuannya agar mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal Covid-19 dimasa pandemi. Dan membentuk karakter kesadaran akan protokol yang dalam diri masing-masing.

“Pemenuhan kebutuhan ini sendiri dinilai dapat membentuk karakter baru yang patuh akan protokol kesehatan. Dengan demikian akan tumbuh kesadaran dalam diri sendirinya tanpa perlu dilakukan imbauan lagi,” tambahnya.

Dengan adanya Kampung Tangguh juga sebagai perekat kebersamaan baik dari suku, ras, dan agama. Semua bersatu demi terwujudnya Kampung Tangguh Desa Peridan yang baik.

Acara pun dihadiri Danramil Sangkulirang yang diwakili Sertu Ibad, Bhabinkamtibmas Bripka Mappajanci, Kamarkas Airud Bual-Bual Bripka Mas’ud, Pj Kades Peridan Devi Andrianto, Ketua BPD Peridan, perwakilan PT SKP, PT MPI, Ketua Adat Desa Peridan, Staf desa, personel Polsek Sangkulirang, dan 10 orang tokoh masyarakat.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button