KesehatanKutimTerkini

Warga Kecamatan Bengalon Terima Booster

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pangkalan TNI AL Sangatta kembali gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Spaso Timur Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur. Jumat (25/02/2022).
Personil kesehatan dipimpin Ka.Bp. Letda Laut (KH) dr. Timothy Agung Prabowo Mualim dan dibantu dari tenaga kesehatan RSPKT Bengalon mulai memberikan vaksinasi “booster” kepada masyarakat.

Dalam giat itu telah berhasil memvaksinasi 136 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZaneca yang bersumber dari vaksin TNI.

Rombongan vaksinasi Lanal Sangatta dipimpin Langsung Palaksa Lanal Sangatta, Mayor Laut (P) Hermanto, S.T.,M.Tr.Opsla.,M.M didampingi Perwira Staf. Disela sela kegiatan vaksinasi Palaksa Lanal Sangatta menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 tanpa henti dan membantu masyarakat yg terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan.

“Vaksinasi yang kita laksanakan kali ini adalah vaksinasi yang ketiga kalinya di Desa Sepaso Timur untuk memperkuat herd immunity, vaksinasi Booster untuk masyarakat yang lanjut usia agar kekebalan tubuh semakin kuat untuk membentengi tubuh dari Virus Corona-19 namun kita tetap menerima dosis 1 maupun dosis 2, karena kita masih melihat ada masyarakat di wilayah tersebut yang belum mendapatkan vaksin ” jelas Palaksa.

Selama kegiatan kata Palaksa, vaksinasi baik petugas maupun masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Salah satu peserta vaksin Yanti Pasila mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lanal Sangatta dan Desa Sepaso Timur yang sudah memfasilitasi warga Bengalon untuk vaksin sehingga mereka tidak perlu khawatir dan lelah menunggu.

“Terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Lanal Sangatta yang telah beberapa kali mengadakan serbuan vaksinasi sampai vaksinasi ketiga (Booster) untuk masyarakat Bengalon semoga masyarakat semakin sehat dan kekebalan tubuh semakin terbangun kuat, terima kasih Angkatan Laut,” pungkasnya singkat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button