KutimTerkiniTNI

Warga Batu Ampar Kebagian Vaksin 1-2 Stok TNI AD

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan Kodim 0909/KTM melalui jajaran Koramil. Sabtu (20/11/2021) Koramil 0909-05 Muara Bengkal gencarkan vaksinasi tahap 1-2 untuk warga Bukit Kiani, Desa Telaga, Kecamatan Batu Ampar, Kutim.

Stok vaksin yang bersumber dari TNI AD itu diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan merek Sinovac sebanyak 213 dosis berhasil disuntikkan.

Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh Muhammad Jabal di wakili oleh Babinsa Peltu Muhammad Huzein mengatakan,
bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya. Selain itu, cakupan vaksinasi untuk terus menciptakan herd immunity akan terus dilakukan sehingga level PPKM dapat turun ke level 1. Dengan begitu, aktivitas dapat normal kembali. 

“Giat vaksin di Puskesmas Batu Ampar ya, dengan adanya kekebalan tubuh maka kecil kemungkinan akan terpapar namun perlu diingat protokol kesehatan jangan sampai kendor,” katanya.

Muhammad Huzein menambahkan warga Batu Ampar yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa langsung mengunjungi sentra vaksinasi yang telah disediakan baik dari TNI maupun pemerintah daerah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button