Kutai TimurTerkini

Warnai HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0909/KTM Gelar Bakti Sosial Donor Darah

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kodim 0909/KTM bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan donor darah untuk mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman ke-64 tahun 2022 pada 18 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan donor darah tersebut digelar di Kantor PMI Kutim, Jalan Road 9, Desa Singagembara, Sangatta Utara.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kutim,” ungkap Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Selasa (12/7/2022)

Kata dia, HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 ini mengusung tema “Mulawarman Mengabdi untuk Negeri”. Oleh karena itu, kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud kegiatan bakti sosial dalam membantu memenuhi stok darah di PMI Kutim di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini.

“Masa pandemi Covid-19 belum usai, masih banyak masyarakat yang memerlukan perawatan dan banyak rumah sakit yang membutuhkan stok darah untuk pasiennya,” ucapnya.

Ia juga menilai bahwa ketersediaan stok darah di Kutim bergantung pada pendonor yang mendonorkan darahnya untuk keperluan orang banyak. Tentunya dengan rasa ikhlas dan suka rela demi membantu sesama.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, stok darah di PMI Kutim bertambah dan bisa membantu masyarakat Kutim yang membutuhkan,” terangnya.

Kata dia, kegiatan donor darah juga menjadi ajang silaturahmi antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), serta stakeholder lainnya. Ia bersyukur atas sinergitas tersebut dapat menyukseskan kegiatan bakti sosial donor darah di PMI Kutim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PMI Kutim yang telah menyediakan tenaga dan sarana prasarana medis untuk menyukseskan kegiatan ini,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button