AdvetorialKutimTerkiniWisata dan Kuliner

Wisata Murah Meriah Ke Pantai Teluk Perancis, Hamparan Pasir Putih Dan Pohon Pinus Menanti

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki garis pantai yang panjang dan luas maka tak heran jika Kutim banyak memiliki pantai-pantai indah yang eksotis dan alami. Bagi masyarakat lokal jika ingin merasakan sensasi liburan yang nyaman dengan hamparan pasir putih dan rindangnya pohon pinus maka Pantai Teluk Perancis menjadi pilihan yang tepat.

Kenapa Pantai Teluk Perancis, ya selain karena lokasinya dekat dengan pusat Kota Sangatta juga jarak tempuh yang tidak sulit dijangkau. Para pengunjung dapat menggunakan dua alternatif yakni jalur darat maupun jalur laut.

Akses menuju ke Teluk Prancis jalannya sudah lumayan mudah ditempuh, mulai memasuki kawasan Muara Gabus melewati jalan setapak, motor dan mobil sudah dapat menembus ke pantainya langsung.

Atau, jika memilih jalur laut disana pun terdapat sebuah dermaga penyebrangan yang diberi sebutan Dermaga Nederland. Para pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda menyusuri Sungai Buaya lalu kemuara. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan mangrove yang padat dikawasan tersebut.

“Teluk Perancis memiliki lima keunikan berbeda, ada sensasi dingin, hangat, panas, asin dan rasa kasih sayang. Hutannya pun masih alami hewan primata khas hutan tropis juga ada disana,” jelas Kepala Seksi Objek Wisata Kutim Akhmad Rifanie.

Rifanie berharap ada pembenahan di lokasi wisata seperti pengadaan air bersih dan toilet umum agar tempat wisata ini dapat menjadi pilihan tepat bagi setiap pengunjung diakhir pekan.(ADV/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!