AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

World Labor Day, Kasmidi : Ini Momentum Penghormatan Bagi Para Pekerja

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia atau dikenal sebagai peringatan May Day. Momen tersebut biasanya diwarnai dengan aksi unjuk rasa sebagai perantara menyampaikan aspirasi atau menuntut hak-hak buruh.

Di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terkenal dengan situasi dan kondisi yang kondusif. Terlebih dimasa pandemi meskipun dalam peringatan Hari Buruh tidak ada satu aksi pun yang digelar sebab semua mentaati aturan pemerintah yang ada.

Sebagai pemimpin daerah, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan “World Labor Day”. Dikatakannya ini merupakan momentum penghormatan atas karya dan kerja keras para pekerja yang menggerakan ekonomi serta dunia usaha.

“Terima kasih untuk seluruh pekerja yang telah bekerja keras demi keluarga, masyarakat, dan negara. Selamat Hari Buruh untuk semua,” ucapnya.

Ditambahkan, makna Hari Buruh yang harus dipahami oleh semua orang adalah siapapun harus selalu menghargai kinerja para buruh. Sebab mereka selalu memberikan tenaga dan memajukan usaha di perusahaan.

“Momen ini harus menjadi renungan bagi kita semua agar selalu menghargai perjuangan dan pekerjaan setiap orang,” tegasnya.

Menurut sejarah Hari Buruh lahir dari sejarah yang menyedihkan dan kelam. Para pejuang buruh yanng menuntut hak dan kesejahteraan kemudian banyak ditangkap dan diadili serta menimbulkan pemberontakan.

Sejak saat itu, peringatan aksi para buruh tersebut ditetapkan sebagai Hari Buruh atau May Day pada setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!