KutimTerkiniTNI

Babinsa Desa Mara Haloq Ingatkan Warga Waspada Banjir

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Telen dan sekitarnya menjadi peringatan bagi siapa saja. Dengan tingginya curah hujan tentu akan berdampak dengan meluapnya air Sungai Telen. Untuk itu Babinsa Desa Mara Haloq pun mengingatkan warganya agar tetap waspada terhadap bencana banjir yang kapan saja dapat terjadi.

Terkait hal itu, Babinsa jajaran Koramil 0909-03/Muara Wahau khususnya Babinsa Mara Haloq Kecamatan Telen Serka Haryanto terus melakukan pemantauan debit air dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat dan anak anak untuk waspada serta jika sewaktu waktu air akan bertambah naik untuk siap di evakuasi.

“Kita lakukan saat ini pemantauan debit air sungai yang saat ini sudah menggenangi jalan dan beberapa rumah warga di Desa Mara Haloq Kecamatan Telen. Kita juga meminta agar warga tetap berkomunikasi dan berkoordinasi akan hal ini jika butuh bantuan berupa apapun itu,” terang Babinsa.

Terpisah, Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menerangkan jika dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya yang terendam banjir.

“Waspada juga terhadap hewan buas seperti ular, buaya, kelabang dan hewan lainnya karena kondisi seperti ini,” imbuhnya.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button