KutimTerkiniTNI

HUT Armada RI TNI AL Didepan mata, 21 Anak Ikuti Khitan Massal

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Memperingati Hari Armada RI tahun 2021 dengan tema ”Armada RI Kesatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang Lanal Sangatta banyak menggelar giat positif, salah satunya pada Rabu (1/12/2021) hari ini sebanyak 21 anak di Kota Sangatta ikuti khitanan massal.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Lanal tersebut diprioritaskan menyasar warga kurang mampu.

komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi didampingi Palaksa Mayor (P) Hermanto kegiatan khitanan yang dilaksanakan di Mako lanal Sangatta mengatakan bahwa dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 Wita tersebut, tim Kesehatan Lanal menangani langsung 29 anak dari warga Sangatta, namun yang bisa dikhitan hanya 21anak sisanya belum bisa karena berbagai faktor.

“Ada berbagai kegiatan dan langsung menyasar masyarakat, salah satunya adalah giat khitanan massal ini, fokusnya untuk masyarakat kurang mampu, setelah ini kami juga akan melaksanakan giat donor darah dan penanaman mangrove di Teluk Lombok,” katanya.

Lebih lanjut, Danlanal juga menerangkan bahwa untuk peringatan Hari Armada kali ini giat sunatan massal menjadi salah satu ikon dan giat yang utama mengingat melalui kegiatan ini TNI AL terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang tengah terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Banyak warga yang terdampak secara ekonomi, setidaknya khitanan massal ini dapat membantu orang tua dan warga yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya,” terangnya.

Kegiatan Khitanan Massal ini dilaksankan oleh Personil BP Lanal Sangatta dipimpin Ka.BP. Letda Laut (KH) dr. Timothy Agung Prabowo Mualim dan juga 3 personil tim medis dari RSUD. Kudungga Kutai Timur. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!