KaltimKutimTerkini

Kebut Servak, Lanal Sangatta Sasar Wilayah Kaubun

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Sambut Hari Armada tahun 2021 Lanal Sangatta banyak menggelar giat Bakti Sosial salah satunya kebut vaksinasi serbuan maritim kali ini Lanal Sangatta sasar wilayah Kecamatan Kaubun tepatnya Desa Bumi Etam. Rabu (24/11/2021).

Tim vaksinasi dari personil kesehatan dipimpin Ka.Bp. Letda Laut (KH) dr. Timoty Adi Wibowo Mualem dan dibantu dari tenaga kesehatan Puskesmas Kaubun yang telah berhasil memvaksinasi 300 orang dengan jenis vaksin Sinovac yang bersumber dari Vaksin TNI.

Rombongan Lanal Sangatta dipimpin Perwira Staf Potensi Maritim Kapten Laut (P) Didik Irwidjanto, seluruh rombongan berangkat dari Mako Lanal Sangatta konvoi kendaraan roda empat dengan dikawal Pomal langsung menuju lokasi, kedatangan rombongan disambut oleh Kapolsek Kaliorang AKP Yusuf, Camat Kaubun diwakili oleh Sekcam Safrani, dan Kepala Puskesmas Purwanti Ningsih.

Terpisah, Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M.,M.Tr.Hanla.,CHRMP menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah rangkaian dalam memperingati Hari Armada tahun 2021, kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta disamping vaksinasi ada juga kegiatan lain seperti tanam mangrove, baksos, sunatan massal, lomba menembak reaksi dan beberapa kegiatan positif lainnya.

“Disamping serbuan vaksinasi ini sebagai wujud Dharma Bhakti kita kepada masyarakat pada momen hari Armada juga sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan”, ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan pula, perihal vaksinasi ini Lanal Sangatta masih menggunakan sistem jemput bola, artinya Lanal Sangatta langsung mendatangi lokasi-lokasi yang masuk dalam wilayah yang kategori vaksinasinya belum mencapai 40 Persen. Dan ini adalah tugas para Danposal jajaran Lanal Sangatta untuk mendata, apabila di wilayah tersebut terdapat banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, maka akan disambangi untuk gelar vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Safrani Sekretaris Camat mengucapkan terimakasih kepada Lanal Sangatta atas kegiatan vaksinasi hingga sampai kewilayah kecamatan Kaubun sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, dengan giat ini masyarakat lebih mudah dalam melaksanakan vaksinasi, dan mempercepat penanganan masalah covid-19 di wilayah Kaubun sehingga akan tercipta Herd Immunity yang kuat.

“Terimakasih pada seluruh jajaran Lanal Sangatta yang sudah hadir ditengah-tengah masyarakat kami untuk memberikan vaksinasi gratis,” ucapnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button