AdvetorialKutai TimurTerkini

Kenal Pamit Kapolres Kutim Berganti, Bupati Ucapkan Selamat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Timur (Kutim) dari AKBP Welly Djatmoko kepada AKBP Anggoro Wicaksono berlangsung di Ruang Akasia Gedung Serbaguna (GSG) Kawasan Bukit Pelangi Senin Malam, (11/7/2022). Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kutim yang saat ini menjabat dan tak lupa menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pejabat lama.

“Selamat datang kepada ananda kami saudara Anggoro beserta istri. Dan kami juga ucapkan terimakasih kepada pak Welly atas sinergitas selama ini dalam melayani masyarakat,” ungkap Bupati Kutim Ardiansyah dalam kata sambutannya.

Bupati menambahkan, berbagai rangkaian program sudah berjalan optimal sebagai upaya konkret komitmen layanan masyarakat yang tiada henti untuk Kutim selama ini.

Baca Juga :   Kekayaan Bawah Laut Desa Sekerat Yang Belum Terekspos

“Selama ini beliau (AKBP Welly Djatmoko red) sudah banyak memberikan karya yang terbaik bagi Kutim, beliau sempat menyampaikan bahwa Polres Kutim ini spesialis Covid-19 karena memang saat beliau mulai bertugas awal 2021 Kutim dan semua dilanda pandemi. Alhamdulillah Covid-19 berakhir beliau juga usai tugas disini,” tambahnya.

Setelah itu, Bupati Kutim kembali mengingat pada tahun 2003 silam, Kutim pertama kalinya Pemerintah menempati kantor yang ada di Bukit Pelangi mulai dari Kantor DPRD hingga Kantor Bupati. Dan pertama kalinya merayakan HUT 17 Agustus bahkan kawasan ini masih banyak hutannya. Beliau (AKBP Anggoro Wicaksono red) pernah bertugas di Kutim.

“Alhamdulillah, kepergian beliau dulu sudah sangat banyak memberikan kebaikan pada saat awal berdirinya Kutim, dan sekarang kembali bertugas disini sehingga sudah tidak asing lagi bagi beliau. Intinya bahwa memang benar jangan coba-coba minum air Sungai Sangatta karena pasti akan kembali lagi, saya yakin suatu saat Pak Welly pun akan kembali kesini dengan tugas yang lebih tinggi,” pungkas Bupati.

Baca Juga :   Tim Voli Putri GOW dan Putra BIN KB Juarai Danramil 01 Cup 2023

Untuk diketahui, Kapolres Kutai Timur sebelumnya yang dijabat oleh AKBP Welly Djatmoko kini mendapat jabatan baru di Polda Kalimantan Timur sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Kaltim dan digantikan oleh AKBP Anggoro Wicakosno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Berau Polda Kaltim.

Sementara, AKBP Anggoro Wicaksono awal karirnya dimulai dari Polres Bontang 19 tahun yang lalu. Rotasi tugas di sejumlah daerah di Kaltim, sudah pernah ia alami. Setelah dari Kota Bontang, dirinya dipindahtugaskan menjadi Kanit Laka Satlantas Polres Kutim pada tahun 2003 dan Kanit II Satreskrim Polres Kutim pada tahun 2005. Hingga dipercayai menjadi Kapolsek Bengalon pada tahun 2006, Berselang setahun, dirinya kembali bertugas ke Mapolres Kutim sebagai Kanitindik posisi itu dijabat tahun 2007. Bahkan dirinya pernah ditunjuk sebagai ketua tim pemberantasanĀ illegal loggingĀ (Pembalakan Liar).

Baca Juga :   Babinsa Tepian Indah Hadiri Pelantikan , Penetapan, dan Pengukuhan Pantarlih

Pergi meninggalkan kesan datang membawa harapan itulah yang tertulis dalam benak para tamu undangan yang hadir.(ADV/JK)

Loading

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!