PemerintahanTerkini

Komisi C Pantau Jembatan Sang-Sel, Pastikan Akhir Februari Rampung Total

JEJAK KHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Anggota DPRD Kutim, Komisi C Ramadhani, Jimi Arisandi, dan Faisal Rachman memantau beberapa program multiyears salah satunya jembatan antara penghubung Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim.

Jembatan itu dipastikan akan rampung pada akhir Februari 2021. Dengan selesainya jembatan tersebut maka akan sangat mempermudah mobilisasi masyarakat.

“Kamis besok akan pengecoran jembatan, sudah 92 persen pengerjaannya ini, meskipun pembayaran jembatan ke kontraktor belum lunas namun kontraktor akan tetap komitmen menyelesaikannya,” ujar Ketua Komisi C, Ramadhani.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Kutim, Witono memaparkan jembatan ini merupakan tipe A, dengan berat beban minimal 8 ton. Untuk luas jembatan 9 meter terbagi 7 meter untuk jalan, dan 1 meter masing-masing untuk trotoar.

“Lebar keseluruhan 9 meter, bentuk lengkung, panjang sekitar 50 meter. Tingkat keamanan tentu jembatan lebih aman ketimbang ponton terlebih jika saat kondisi air sungai sedang tinggi, kan tak sedikit korban yang menggunakan ponton,” pungkasnya.

Terkait nama jembatan, Ramadhani dan Witono mengaku belum tahu. “Belum tahu, nanti yang tentukan nama jembatan itu Bupati terpilih,” tutupnya.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!