AdvetorialTNI

Peringati Hari Bumi, Danramil Bengalon Tanam Pohon Bareng Multipihak

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Memperingati Hari Bumi, Koramil 0909-06 Bengalon melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya preventif dalam menangkal masalah lingkungan di masa mendatang. Selain itu juga bertujuan untuk mereboisasi hutan sekaligus mengedukasi generasi muda tentang betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diikuti berbagai pihak kemudian ketika penanaman dipimpin langsung Danramil 0909-06 Bengalon, Kapten CBA Heru Eko Susanto. Saat itu dia mengajak publik untuk meningkatkan kepedulian terhadap alam sekitar. Upaya tersebut setidaknya jadi langkah konkret mengatasi lahan yang telah gundul.

“Juga akan membawa dampak bagi fauna yang hidup di alam tersebut yang mana pohon itu dapat dijadikan sumber kehidupan dan tempat tinggal,” terang Kapten CBA Heru Eko Susanto saat memimpin penanaman pohon di sekitar Kantor Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang.

Danramil pun menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan menghijaukan wilayah sekitar dengan menanam pohon, misalnya. Ia juga menegaskan bahwa dengan menanam pohon, tidak hanya memberikan manfaat untuk alam dalam jangka panjang. Tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan menciptakan ekosistem yang seimbang.

Selain itu, sambungnya, kegiatan itu memiliki nilai edukasi yang hendak ditebarkan, kepada generasi muda. Dengan terlibat langsung saat penanaman pohon, generasi muda dapat memahami relasi alam dan manusia. Hal ini menurutnya bermanfaat dalam membentuk sikap peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup di masa depan.

“Akan menambah wawasan warga serta kesadaran,” tandasnya.

Kapten CBA Heru Eko Susanto berharap kegiatan demikian dapat menjadi contoh bagi warga lainnya untuk turut terlibat menjaga kelestarian lingkungan. Melalui aksi nyata seperti menanam pohon, bisa memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan hidup bumi ini. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!