AdvetorialKutimPemerintahanTerkiniWisata dan Kuliner

Sarana Perahu Ponton Akan Diubah Jadi Destinasi Wisata Apung Kota Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, Kaltim terus berupaya menjaga agar perekonomian pengusaha perahu ponton agar tetap berjalan. Pasalnya rampungnya jembatan penghubung antar dua kecamatan sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Secara otomatis pelaku usaha perahu ponton menghadapi dilema. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan akan mengubah perahu ponton sebagai wisata apung menyusuri Sungai Sangatta.

“Pemerintah tidak akan tinggal diam saya komunikasi sama Pak Anjas beliau punya program rencana nanti akan kerjasama dengan hotel agar makan pagi mereka di atas ponton sembari menikmati sungai tentu dengan standar keamanan, sehingga orang bisa berpariwisata lewat sungai,” jelasnya.

Pemkab Kutim sudah mulai menawarkan kerjasama dengan beberapa hotel. Rencananya Hotel Kutai Permai sudah siap, semoga usai lebaran sudah bisa berfungsi namun tentunya menurut Kasmidi perahi ponton harus dibenahi struktur keamanan dan akan dicat warna-warni juga.

“Nanti akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata mereka akan memperkenalkan potensi leading sektor pariwisata air di Kota Sangatta,” ujarnya.

Demikian pun dengan Pasar Sangatta Lama, Kasmidi menyebutkan akan membenahi pasar tradisional agar tidak terlihat kumuh. Pilihannya apakah pasar akan direhab segera agar pedagang dipasar tumpah bisa di tampung di pasar tradisional itu.

“Kalau untuk dipindahkan saya rasa tidak, karena itu sudah ada bangunannya jadi kemungkinan akan direhab segera,” lanjutnya.

Terkait pedagang dipasar tumpah Kasmidi meyakini akan mampu mengatasi agar pengguna jalan tidak terganggu akan aktivitas jual beli di jalan.

“Insya Allah bisa kita atasi dengan niat baik. Pelan-pelan kita benahi semua adanya pasar tumpah jalan kan jadi sempit untuk itu ketika pasar direhab maka mereka akan ditampung untuk berdagang disana,” tegasnya. (Adv/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!